Pulau Tabuhan, Surganya Para Peselancar Layang

Pulau Tabuhan, Surganya Para Peselancar Layang

Sebagian besar dari Anda yang mencintai olahraga selancar layang pasti pernah mendengar tentang pulau yang satu ini. Ya, pulau Tabuhan. Pulau Tabuhan berada di kawasan Banyuwangi dan menjadi salah satu pulau yang sangat difavoritkan oleh Atlit selancar layang serta Atlit selancar angin yang berasal dari berbagai negara berbeda untuk memperlihatkan aksi ketika melakukan manuver di atas permukaan laut. Adanya angin yang cukup kencang membuat Atlit selancar layang menjadi merasa lebih mudah ketika menerbangkan layangan mereka serta proses terangkat dari air juga terasa lebih mudah. Ini tentunya menjadi salah satu visual yang sangat menarik untuk ditonton.

Di Pulau Tabuhan sendiri, terdapat acara tahunan yang biasanya dilaksanakan untuk melakukan kompetisi selancar layang serta diikuti oleh partisipan yang berasal dari seluruh Penjuru dunia. Belum lama ini, terdapat berbagai Atlit selancar layang yang berasal dari negara berbeda dimulai dari negara Perancis, Austria, Jerman, Singapura, sehingga Indonesia. Mereka saling beradu ketangkasan dalam berselancar layang.

Aksi yang banyak dilakukan oleh para peselancar layang tentunya tidak terlepas dari angin yang menjadi bantuan utama untuk menggerakkan layang layang mereka. Acara tahunan yang biasanya diselenggarakan di pulau Tabuhan tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Ini juga menjadi salah satu strategi untuk melakukan promosi daerah Banyuwangi sebagai Destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi wisatawan lokal atau mancanegara.

Selancar Layang

Menurut para peselancar layang yang berasal dari luar negeri, Pulau Tabuhan merupakan tempat yang istimewa untuk para peselancar layang. Kecepatan angin di pulau tersebut berada pada kisaran 20 sampai 30 knot. Kecepatan ini sangat cocok untuk memainkan olahraga selancar layang. Bukan hanya itu saja, Pulau Tabuhan sendiri juga dinilai sebagai tempat terbaik di Indonesia untuk permainan selancar layang. Pengal Tabuhan mempunyai angin yang keras dan selalu ada tiap waktu sehingga sangat membantu para peselancar layang untuk memainkan olahraga tersebut. Di pulau ini, gaya bebas atau free style juga sangat cocok untuk dilakukan karena laut di Pulau Tabuhan tidak memiliki ombak.

Pulau Tabuhan sendiri dikatakan akan selalu menjadi tempat terbaik untuk berselancar layang bagi seluruh atlet yang berasal dari seluruh Penjuru dunia. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme para peselancar layang yang datang dari berbagai negara berbeda untuk sekedar mencoba pulau Tabuhan sebagai Destinasi selancar layang mereka.

Bukan hanya itu saja, agar olahraga selancar layang di pulau Tabuhan dapat terus berkembang dengan baik, nantinya akan dibuka pelatihan untuk para warga lokal ataupun para wisatawan yang ingin mencoba olahraga selancar layang tersebut. Nantinya warga lokal akan di berdayakan untuk mendukung berbagai kegiatan ekonomi produktif dengan berbasis pariwisata yang ada di kawasan pulau Tabuhan tersebut.

About the author: Scarlett Steward