sejarah kite boarding

Sejarah Kite Boarding

Sejarah Kite Boarding – Olahraga merupakan suatu hal yang penting untuk kehidupan setiap manusia. Kegiatan yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, pikiran, maupun mental seseorang. Di seluruh dunia ini, ada banyak orang yang mencintai kegiatan yang satu ini, sehingga ia pun mengabdikan dirinya untuk menguasai satu ataupun lebih berbagai macam teknik olahraga.

Orang yang memiliki kemampuan menguasai teknik teknik olahraga tertentu disebut juga sebagai atlet. Akan tetapi, walaupun ada berbagai macam atlet olahraga didunia ini, ada juga sebagian besar orang yang tidak memiliki ketertarikan terhadap salah satu pun bidang olahraga. Ada berbagai alasan yang menjadikan seseorang tidak menyukai kegiatan berolahraga. Diantaranya adalah orang yang tidak menyukai keringat — kebanyakan olahraga akan menghasilkan keringat yang banyak dari tubuh, malas bergerak, tidak suka terlalu lelah, dan sebagainya.

Namun sebenarnya, di seluruh dunia ini, ada berbagai macam jenis jenis olahraga. Bahkan, ada juga olahraga yang tidak menghasilkan keringat. Olahraga yang tidak menghasilkan keringat tersebut diantaranya adalah yoga dan berbagai macam olahraga air lainnya. Olahraga air yang paling terkenal oleh masyarakat luas adalah renang, diving, snorkling, dan surfing. Keempat olahraga tersebut merupakan olahraga-olahraga air yang paling terkenal dan telah diketahui oleh masyarakat luas.

asiknya bermain kiteboarding

Namun, tahukan Anda, ada lagi sebuah olahraga air yang tentunya sangat menakjubkan dan menggunggah adrenalin Anda. Olahraga tersebut adalah Kita Boarding. Pernahkah Anda mendengar istilah Kita Boarding? Jika Ya, berarti Anda merupakan seseorang yang up to date dalam berita berita mengenai olahraga. Namun jika tidak, sudah sepantasnyalah Anda mengetahui bahwasanya telah ada sebuah olahraga baru yang bernama kite boarding. Kite boarding memiliki nama lain, yakni kite surving. Kite boarding merupakan olahraga yang tergolong baru di dunia olahraga. Walaupun untuk teknik teknik dasarnya telah ada bertahun tahun yang lalu.

Kite boarding atau kite surving merupakan olahraga air yang memanfaatkan kekuatan layang layang pada olahraga surving. Bagi Anda yang telah menguasai olahraga surving, Anda boleh berbangga diri, karena Anda akan menjadi lebih mudah untuk menguasai olahraga kite boarding ini dibandingkan dengan orang orang yang belum menguasai olahraga surving. Olahraga kite boarding atau kite surving ini sama dengan olahraga surving, hanya saja ada tambahan kekuatan dari layangan yang harus Anda pegang pada tongkat dipapan surfing Anda untuk menambah kekuatan Anda bergerak, berputar, maupun meliuk-liuk mengikuti ombak.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya olahraga kite boarding atau kite surving ini belum begitu popular. Hanya beberapa daerah saja yang sudah kenal dengan olahraga ekstrim yang satu ini. Wilayah tersebut diantaranya adalah Bali dan Bintan di Kepulauan Riau. Sebagian besar masyarakat dunia menganggap kite boarding atau kite surving merupakan olahraga yang tergolong sangat baru. Hal tersebut memang benar, namun, beberapa tekniknya sudah ada sejak abad ke 12.

Pada abad 12, di Negara China, para nelayan yang berlayar untuk mencari ikan telah memanfaatkan tenaga laying-layang untuk menarik perahu mereka agar lebih mudah untuk meluncur di permukaan air. Lalu, ada seseorang yang berasal dari Negara Inggris yang bernama Samuel Cody yang berhasil menyebrangi selat Inggris menggunakan kano yang ditarik dengan laying-layang. Sejak saat itu, menarik perahu dengan memanfaatkan bantuan layang-layang menjadi sangat popular dan terus mengalami perkembangan. Puncaknya adalah pada tahun 1996, dua orang peselancar professional yang bernama Laird Hamilton dan Manu Bertin mulai mempopulerkan olahraga kite boarding atau kite surving ini keseluruh penjuru dunia.

About the author: Scarlett Steward